Membersihkan Pori-pori Tanpa Pore Pack

Penggunaan pore pack sangat lazim digunakan oleh seluruh orang, baik wanita maupun pria. Pore pack atau Pore strip yang dikenal sebagai pembersih pori-proi ini sebenarnya memiliki efek samping lho. Salah satu efek sampingnya adalah ternyata pore strip malah akan memperparah timbulnya komedo pada pori-pori, alasannya adalah karena dengan menggunakan pore strip, kulit akan kehilangan elastisitasnya sehingga pori-pori sulit menutup kembali dan mempermudah oksidasi pada lemak yang menyumbat pori-pori sehingga komedo akan tampak berwarna gelap atau yang disebut dengan black head. 

Setelah tahu dampak negatif dari penggunaan pore strip, lalu bagaimana caranya menghilangkan komedo tanpa mengurangi elastisitas pada kulit? yuk, simak!


A. BHA
Menggunakan skincare dengan kandungan BHA dinilai efektif untuk membersihkan pori-pori, karena sifatnya yang dapat menembus pori-pori hingga ke bagian yang dalam dan mengeluarkan kotoran dari pori-pori dengan baik. salah satu keluarga BHA yang paling umum ditemukan dalam produk skincare adalah Salicylic Acid. Salah satu produk yang mengandung Salicylic Acid adalah L'oreal Crystal Micro Essence.
Jual Skin Care Revitalift Crystal Micro Essence Skin Care | Sociolla
Sumber:
https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.sociolla.com%2Fskin-care%2F13296-revitalift-crystal-micro-essence-skin-care.html&psig=AOvVaw3xNiRkG89WMZjKaHFQL3-b&ust=1594992410537000&source=images&cd=vfe&ved=0CAIQjRxqFwoTCOjyivnv0eoCFQAAAAAdAAAAABAD


B. Clay Mask 
Penggunaan Clay mask dinilai efektif untuk mengangkan sebum pada pori-pori penyebab timbulnya komedo, sehingga penggunaan clay mask dianjurkan terutama bagi kulit oily namun, penggunaan clay mask hanya dianjurkan 2x dalam 1 minggu karena sifat dari clay mask dapat menarik minyak dan dapat membuat kulit lebih kering. Penggunaan Clay mask akan lebih efektif bila dipadukan dengan penggunaan BHA. Cara memadukan penggunaan clay mask  dengan kandungan BHA adalah dengan menggunakan BHA pada bagian yang memiliki pori-pori besar dan berkomedo dengan cukup banyak, diamkan selama 20 menit agar BHA dapat masuk dan bekerja ke dalam pori-pori untuk mengeluarkan kotoran dalam pori-pori, lalu keringkan dengan tissue dan gunakan clay mask pada area yang telah diberi BHA tadi. tunggu selama 10 menit, dan bilas.
Jual Skin Care Detoxifying Clay Mask | Sociolla
Sumber:
https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.sociolla.com%2Fskin-care%2F8806-detoxifying-clay-mask.html&psig=AOvVaw26divZu5jawpBDzjVxjs-U&ust=1594993356272000&source=images&cd=vfe&ved=0CAIQjRxqFwoTCNCzjrzz0eoCFQAAAAAdAAAAABAD

C. Pelembab
Pada beberapa tipe kulit seperti kulit berminyak, kondisi kulit yang 'dipaksakan' kering malah akan membuat kulit memproduksi minyak lebih banyak dari biasanya. Hal tersebut secara alami akan terjadi karena kulit merasa dehidrasi dan merasa perlu untuk mengeluarkan minyak lebih lagi. produksi minyak berlebih dapat menyebabkan pori-pori pada kulit tersumbat yang menyebabkan komedo. Penggunaan pelembab biak pada kulit normal, kering, bahkan berminyak sangat dianjurkan. Cara tersebut juga efektif untuk mengurangi tampilan pada pori-pori.
Jual Face Gel Skin Conditioning Gel + Mini Gel | Sociolla
Sumber:
https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.sociolla.com%2Fface-gel%2F24704-skin-conditioning-gel-mini-gel-bundle-b2b&psig=AOvVaw23P402X0UShHIYxSOpDc7K&ust=1594993636832000&source=images&cd=vfe&ved=0CAIQjRxqFwoTCMCD3cX00eoCFQAAAAAdAAAAABAD


D. UV Protection
Penggunaan UV Protection sangat penting untuk semua jenis kulit, paparan sinar matahari dapat mengurangi elastisitas pada kulit sehingga pori-pori pada kulit akan dengan mudahnya terbuka dan akan lebih mudah timbul black head. Tetap gunakan UV Protection walaupun di dalam rumah ya!
Jual Skin Care Loreal Paris UV Perfect Matte & Fresh Long UVA SPF ...
Sumber:
https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.sociolla.com%2Fskin-care%2F10163-l-oreal-paris-uv-perfect-matte-and-fresh-spf-uva.html&psig=AOvVaw1l1c4R_7mb4817lEAasI1R&ust=1594993449225000&source=images&cd=vfe&ved=0CAIQjRxqFwoTCICQz-7z0eoCFQAAAAAdAAAAABAD

Semoga bermanfaat, dan bila ada yang ingin ditanyakan/ ingin request seputar skincare, makeup, atau pembahasan apapun silahkan DM ke instagram Fasya Fatarani. Kritik saran (dengan bahasa yang baik) sangat diterima 24/7. See you!

Komentar

Postingan Populer