Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum [REVIEW]

Niacinamide akhir-akhir ini menjadi kandungan yang sangat viral di dunia per-skin care-an. Pasalnya, kandungan niacinamide ini memiliki banyak manfaat pada kulit dan seringkali terdapat pada kandungan skin care  wajah. Sebenarnya apa sih manfaat dari niacinamide bagi kulit?

Manfaat yang paling mandasar pada niacinamide bagi kulit adalah sebagai pelembab yang sangat efektif bagi kulit kering, normal, maupun berminyak dan cenderung cocok pada seluruh janis kulit, baik yang normal maupun berjerawat. 

Manfaat yang paling diincar oleh para penggemar Skin care dan penggemar niacinamide adalah untuk menyembuhkan berbagai masalah kulit, dari jerawat, dark spot, melanoma, hingga menyamarkan bekas jerawat. Karena manfaatnya yang sangat banyak, niacinamide ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki permasalahan jerawat maupun bekasnya, kandungan niacinamide ini juga mampu untuk memperbaiki dan melindungi kulit, dan memperkuat Skin barrier sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat dan permasalahan lain di kulitmu!

Salah satu dari banyaknya brand skin care yang mengandung niacinamide, kali ini yang akan di bahas adalah brand lokal yaitu dari Somethinc. Somethinc merupakan brand yang mengeluarkan produk makeup, makeup tools, dan skincare dengan harga yang relatif murah dan masih dapat dijangkau oleh banyak kalangan. Salah satu produk yang paling dicari-cari yaitu produk skincare yang mereka keluarkan. Skin care yang mereka produksi berupa serum dan produk chemical peeling (peeling solution).  
SOMETHINC Niacinamide + Moisture Beet Serum - Somethinc
Sumber : https://somethinc.com/assets/uploads/products/thumbs/800x980/Somethinc_Product_Niacid_3.jpg

Produk pertama yang paling banyak request untuk di-review adalah produk Niacinamide + Moisture Beet Serum. Semenjak aku post tentang produk Somethinc di akun instagram (Fasya Fatarani, cek hilight), produk ini yang paling banyak ditanyakan oleh orang-orang. Aku sengaja membuat banyak media untuk me-review untuk kalian baca berdasarkan seberapa lengkap informasi yang kalian (pembaca) butuhkan. sekarang kita masuk ke manfaat yang aku rasakan setelah menggunakan produk ini kurang lebih 2 bulan.

Awal Penggunaan

Jujur, aku udah pusing dengan masalah jerawat yang kemarin-kemarin aku alami. semua skin care atau metode yang digunakan gak ada satupun yang berhasil. akhirnya muncul iklan di instagram tentang produk ini, akhirnya nyoba lah produk ini. aku tau urutan skin care  yang baik dan benar itu seperti apa, tapi karena aku rasa udah cukup banget segala jenis skin care di pake ke wajah aku dan gak ada satupun yang berhasil, jadi aku pakai serum ini pas setelah cuci muka (tanpa diawali toner ataupun essence). Satu minggu awal, wajahku belum memperlihatkan perubahan yang signifikan, namun beberapa jerawat mulai tenang. masuk ke dua minggu awal, jerawatku benar-benar berkurang (oh iya, tipe jerawat aku random. ada yang besar, kecil, bruntus, dan banyak banget). Ini jelas bikin aku sendiri kaget karena perbedaannya sangat terlihat antara yang sebelum dan sesudah menggunakan produk yang satu ini. 

Setelah 2 Bulan

Kurang lebih setelah dua bulan aku menggunakan produk yang satu ini, jerawatku yang sebelumnya sudah sembuh dan kalaupun tumbuh hanya 1 atau 2 dan lebih banyak sekitar 3 sampai 5 saat menstruasi. penyembuhan jerawat juga lebih cepat dan bekas jerawat mulai berkurang.

Menurutku ini ampuh untuk kalian yang memiliki permasalahan jerawat atau bekas jerawat. Tapi, perlu diingat bahwa semua butuh proses terutama untuk menghilangkan bekas jerawat. Oh iya, point plusnya, setelah penggunaan produk ini, wajah lebih halus jadi, produk ini juga dapat kalian gunakan bagi yang ingin menghaluskan tekstur wajah juga. 

harga peritem  untuk serum ini yaitu 115.000 untuk ukuran 20 ml. ada juga ukuran besarnya, yaitu 40 ml. Kalian dapat membeli produk ini di Official acc Somethinc di Shopee, Tokopedia, Dll. kalau kalian merasa kesulitan mencari produk ini di Official acc, kalian bisa cek instagram Somethinc dan cek hilight 'stockist', itu khusus untuk Reseller resmi brand Somethinc. 20 ml dapat digunakan setidaknya 3 minggu, 1 bulan atau lebih tergantung penggunaannya. untuk penggunaannya sendiri dapat dipakai pagi dan malam, 5 tetes untuk 1 wajah sudah cukup, aku sih 3 tetes juga udah cukup kok. Mohon diingat, penggunaan Niacinamide tidak boleh dibarengi dengan kandungan AHA BHA.

Sekian dulu, semoga membantu. Bagi kalian yang masih bingung dan ingin bertanya atau request untuk bahasan selanjutnya bisa DM ke instagram Fasya Fatarani. 

Komentar

Postingan Populer